'/> Resep Tahu Baso Ikan, Enak Banget - Tutorial Masak Melayu

Resep Tahu Baso Ikan, Enak Banget

Tahu Baso Ikan. Olah tahu sesuai keinginan, bisa di rebus dan goreng. Untuk rebus: rebus tahu bakso dengan bakso ikan dalam air kaldu. Sajikan bersama mie atau bihun atau nasi, sayuran dan pelengkap lainnya.

Tahu Baso Ikan Semangkuk sup hangat dengan isian tahu, oyong, dan bakso ikan ini komplit serta rendah kalori. Lihat juga resep Kuah bakso ikan dan tahu seafood dengan dashi enak lainnya. Cari produk Baso & Daging Olahan Lainnya lainnya di Tokopedia.

Lagi mencari ide resep tahu baso ikan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu baso ikan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Olah tahu sesuai keinginan, bisa di rebus dan goreng. Untuk rebus: rebus tahu bakso dengan bakso ikan dalam air kaldu. Sajikan bersama mie atau bihun atau nasi, sayuran dan pelengkap lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu baso ikan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tahu baso ikan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tahu baso ikan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tahu Baso Ikan menggunakan 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tahu Baso Ikan:

  1. Siapkan 10 biji tahu.
  2. Sediakan 1/2 ekor ikan tongkol basah.
  3. Gunakan 7 sdm tepung sagu.
  4. Gunakan 4 sdm tepung terigu.
  5. Ambil 1 butir telur.
  6. Gunakan 3 siung bawang putih.
  7. Sediakan merica bubuk.
  8. Sediakan penyedap rasa.

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Lihat juga resep Tahu Baso Ikan enak lainnya. tahu bakso ikan yaitu tahu, ikan nila, tepung tapioka, bawang putih, merica dan garam. Tahu yang digunakan berasal dari pengrajin tahu di Semarang yang diperoleh di Pasar Tradisional. Lihat juga resep Schotel Tahu Bakso enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Tahu Baso Ikan:

  1. Belah jd 2 tahu kuning dan ambil isi tengah sedikit..supaya bisa diisi sisihkan..
  2. Haluskan ikan tongkol,,campurkan dng bawang putih yg sdh dihaluskan,isi dr tahu yg diambil td dihancurkan.aduk rata.
  3. Masukkan telur,tepung sagu,terigu,penyedap rasa dan merica bubuk,uleni sampai rata,,sesuaikan rasanya.
  4. Isikan adonan tadi kedalam tahu kuning..kemudia kukus sampai matang dan angkat.
  5. Bisa dimakan tnpa digoreng lagi..atau digoreng...
  6. Sajikan bersama cocolan saus sambal atau saus kacang...

Tahu bakso goreng ikan tenggiri Sedang mencari ide resep tahu bakso goreng ikan tenggiri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu bakso goreng ikan tenggiri yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Bakso Tahu Ikan Wah.senengnya.setelah punya food processor lagi.walau kecil.tapi cukuplah buat memudahkan urusan di dapur.kalau bikin makanan yang perlu mencincang atau menggiling daging lagi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tahu baso ikan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.