'/> Langkah Mudah untuk Membuat Tongkol bumbu Sambel Tomat Anti Gagal - Tutorial Masak Melayu

Langkah Mudah untuk Membuat Tongkol bumbu Sambel Tomat Anti Gagal

Tongkol bumbu Sambel Tomat. Tongkol Pedas Bumbu Sambel ikan tongkol segar ukuran sedang. Lihat juga resep Pindang Tongkol Bumbu Dasar Tomat enak lainnya. Tongkol Sambel Tomat: Cuci bersih tongkol, lumuri dgn jeruk nipis.

Tongkol bumbu Sambel Tomat Sambil tunggu tongkol matang, haluskan semua bumbu sambal. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya. Cara Buat Pindang Tongkol Sambal Tomat.

Sedang mencari ide resep tongkol bumbu sambel tomat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol bumbu sambel tomat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tongkol Pedas Bumbu Sambel ikan tongkol segar ukuran sedang. Lihat juga resep Pindang Tongkol Bumbu Dasar Tomat enak lainnya. Tongkol Sambel Tomat: Cuci bersih tongkol, lumuri dgn jeruk nipis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol bumbu sambel tomat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tongkol bumbu sambel tomat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tongkol bumbu sambel tomat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tongkol bumbu Sambel Tomat menggunakan 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tongkol bumbu Sambel Tomat:

  1. Ambil 2 ekor tongkol basah.
  2. Ambil 1 bh jeruk nipis.
  3. Sediakan 3 lbr salam.
  4. Siapkan 1/2 ruas jari lengkuas, geprek.
  5. Siapkan Bumbu Sambel :.
  6. Siapkan 5 bawang merah.
  7. Sediakan 2 bawang putih.
  8. Gunakan 3 cabe merah.
  9. Gunakan 3 cabe merah keriting.
  10. Gunakan 5 cabe rawit merah.
  11. Siapkan 1 tomat merah ukuran besar.
  12. Gunakan 1 terasi (abc).
  13. Siapkan Secukupnya garam.
  14. Sediakan Secukupnya gula merah.
  15. Siapkan Minyak sayur utk menggoreng ikan n utk menumis bumbu sambel.

Iris tipis bawang putih, bawang merah, tomat dan cabe. Tumis bumbu sampai harum, masukkan tomat dan masak hingga matang. Browse By Category Sambal ikan tongkol yang pedas ini bukan hanya lezat saja, tapi juga mengenyangkan. Bahannya murah dan dijamin Anda pasti ketagihan!

Langkah-langkah menyiapkan Tongkol bumbu Sambel Tomat:

  1. Bersihkan ikan, potong sesuai selera, lumuri perasan jeruk nipis, diamkan bbrp saat sambil menyiapkan bumbu halus.
  2. Setelah itu cuci lg ikan n taburi garam, diamkan bbrp saat lalu goreng (me:mateng n garing), sisihkan.
  3. Tumis bumbu sambel sampai harum, masukkan jg salam n lengkuasnya, aduk2.
  4. Tambahkan air secukupnya, masukan garam gula aduk rata, lalu masukkan ikannya aduk lg, kecilkan api, masak sampai bumbu meresap n air menyusut, test rasa.
  5. Sajikan dgn nasi hangat, muantiiiiiippp 👌😘.
  6. Oia..terakhir sy tambahkan sedikit perasan jeruk nipis d atas ikan yg udh d tata d piring saji..😉.

Gunakan tongkol yang dipotong-potong atau disuwir-suwir, sesuaikan saja dengan selera, ya. Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Resep Ikan Tongkol Sambal Tomat. Berikut ini kami telah menyajikan beberapa artikel-artikel yang berkaitan dengan Resep Ikan Tongkol Sambal Tomat. Apabila informasi yang kami sampaikan di bestresep.com ini bermanfaat bagi anda, silahkan anda bisa share artikel tersebut ke sosial media lainnya. Makan tanpa sambal nampaknya akan terasa kurang memuaskan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tongkol bumbu sambel tomat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.