'/> Resep Ayam Kung Pao #43 yang Bisa Manjain Lidah - Tutorial Masak Melayu

Resep Ayam Kung Pao #43 yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Kung Pao #43. Si koko suka banget kungpao chicken. Kalau ke resto yang ada menu ini pasti dia pesan. Lebih enak buatan mama daripada yang di resto hehe.

Ayam Kung Pao #43 Sajian klasik khas Schezuan ini memiliki ciri khas warnanya yang merah kecoklatan dan penggunaan kacang tanah di dalamnya. Walau resep aslinya menggunakan aneka bahan oriental seperti arak beras dan cuka khas Tiongkok, saus hoisin, serta merica Sichuan, anda tetap bisa berkreasi dan menghasilkan sajian yang tak kalah enaknya. Ayam kung pao merupakan salah satu chinese food yang cukup banyak digemari.

Sedang mencari ide resep ayam kung pao #43 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kung pao #43 yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kung pao #43, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam kung pao #43 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Si koko suka banget kungpao chicken. Kalau ke resto yang ada menu ini pasti dia pesan. Lebih enak buatan mama daripada yang di resto hehe.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam kung pao #43 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Kung Pao #43 memakai 20 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Kung Pao #43:

  1. Ambil 🍒 Bahan Marinasi :.
  2. Sediakan 250 gr ayam filet.
  3. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  4. Gunakan 1 sdm kecap inggris.
  5. Ambil 1 sdm tepung maizena.
  6. Ambil 🍒 Bahan lainnya :.
  7. Siapkan 2 buah cabe merah besar, potong serong.
  8. Ambil 2 buah cabe hijau, potong serong*.
  9. Sediakan 2-3 buah bawang putih, cincang halus.
  10. Gunakan 1/2 buah bombay besar, potong kotak.
  11. Siapkan 1 batang bawang daun, potong panjang.
  12. Siapkan 2 sdm saus tiram.
  13. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  14. Ambil 2 sdm saus tomat.
  15. Gunakan 1 sdm kecap inggris.
  16. Siapkan 1 sdt minyak wijen.
  17. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  18. Siapkan 1/2 sdt garam*optional.
  19. Siapkan 🍒 Bahan Pelengkap :.
  20. Sediakan 1 genggam kacang mede, goreng.

Masakan ini mempunyai cita rasa yang manis dan gurih, dipadu dengan beberapa bahan pendamping yang cukup renyah. Nah, kali ini Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, resep ayam kung pao berikut ini bisa Anda jadikan referesi dalam membuatnya. Ayam Kung Pao (宮保雞丁; Gōngbǎo jī dīng) adalah masakan khas negeri tirai bambu yang dikenal luas seantero dunia, dibuat dari ayam potong, cabai, dan kacang-kacangan. Ayam Kungpao/Kungpo aslinya berasal dari daerah Sichuan, Tiongkok.

Cara menyiapkan Ayam Kung Pao #43:

  1. Rendam ayam dengan bahan marinasi selama 30 menit supaya bumbu meresap. Sisihkan. Goreng kacang mede dengan api sedang. Angkat dan sisihkan..
  2. Balur dengan tepung maizena. Goreng hingga golden brown (jika ingin lebih krispi, goreng lebih lama) dengan api sedang. Angkat, tiriskan..
  3. Tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan sedikit air (3 sdm), saus tiram, saus tomat, kecap manis, kecap inggris. Aduk merata. Kecilkan api, tambahkan cabe merah, cabe hijau, bombay, dan daun bawang. Aduk sebentar saja. Koreksi rasa (garam ditambahkan jika dirasa kurang asin)..
  4. Masukkan ayam filet goreng dan kacang mede goreng. Aduk hingga rata. Terakhir tambahkan minyak wijen sesaat sebelum diangkat supaya wanginya gak menguap..
  5. Angkat dan Sajikan 😊.

Ayam kung pao sangat terkenal di Indonesia, menu makanan asal Tiongkok ini mengambil nama dari nama seorang pahlawan yang telah berjasa di provinsi Sichuan. Untuk mengabadikan namanya maka dibuatlah penamaan pada makanan berbahan dasar ayam dengan citarasa yang pedas. Resep Ayam Kung Pao, memadukan daging ayam yang lembut dan renyahnya kacang, dengan bumbu pedas gurih khas Szechuan, padukan dengan nasi putih, lezat! Untuk kamu yang sudah bosan dengan olahan ayam yang itu itu saja, yuk kita coba buat Ayam Kungpao. Rasanya yang nikmat tentunya akan disukai orang di rumah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam kung pao #43 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.