'/> Resep Balado tuna Anti Gagal - Tutorial Masak Melayu

Resep Balado tuna Anti Gagal

Balado tuna. Lihat juga resep Balado Ikan Tuna sederhana enak lainnya. Resep Balado Ikan Tuna sederhana. masih ada sisa ikan tuna kemaren. di bikin yang pedes² aja enak kali ya. Cara memasak balado tuna pedas: Balur tuna dengan garam dan air.

Balado tuna Ikan tuna mempunyai daging yang empuk dan durinya tidak banyak. Rasa daging nya gurih dan mengandung banyak gizi, Terutama bagi perkembangan otak anak. Alangkah sayang nya jika kita tidak memamfaatkan ikan tuna untuk berbagai jenis masakan.

Lagi mencari inspirasi resep balado tuna yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado tuna yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Balado Ikan Tuna sederhana enak lainnya. Resep Balado Ikan Tuna sederhana. masih ada sisa ikan tuna kemaren. di bikin yang pedes² aja enak kali ya. Cara memasak balado tuna pedas: Balur tuna dengan garam dan air.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado tuna, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan balado tuna enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah balado tuna yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Balado tuna menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Balado tuna:

  1. Gunakan 1 kg ikan tuna or tongkol basah. biasanya 3 ekor ukrn sedang.
  2. Ambil 250 ml minyak goreng.
  3. Sediakan 1 buah lemon.
  4. Ambil 10 biji cabai merah.
  5. Sediakan 6 buah cabai rawit tergantung selera.
  6. Ambil 8 siung bawang merah.
  7. Siapkan 1 buah bawang bombay.

Setelah itu tambahkan ikan tuna, masak hingga matang dan bahan bumbunya terlihat meresap dan juga berwarna kemerahan. Angkat dan simpan pada wadah kemudian taburi dengan bawang goreng. Sajikan bersama dengan nasi putih hangat. Itulah dia Resep Masakan Ikan Tuna Goreng Balado yang bias anda coba dirumah.

Langkah-langkah membuat Balado tuna:

  1. Potong2 ikan, cuci bersih lalu lumuri ikan dengan garam dan lemon biarkan sebentar..
  2. Goreng ikan sampai kering..
  3. Ulek per cabai an sampai halus.
  4. Potong bawang merah, bombay dan tumis sampai harum.
  5. Campur cabai ulek.Tumis lg. Setelah stengah matang masukan ikan goreng. Then well done..😁.

Balado is a type of hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Minang cuisine of West Sumatra, Indonesia. Balado sauce is made by stir frying ground red hot chili pepper with other spices including garlic, shallot, tomato and key lime juice in coconut or palm oil. The ingredients are quite similar to sambal hot chili paste. Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Resep Ikan Tuna Balado. Berikut ini kami telah menyajikan beberapa artikel-artikel yang berkaitan dengan Resep Ikan Tuna Balado.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Balado tuna yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.