'/> Resep Goreng tongkol balado, Bisa Manjain Lidah - Tutorial Masak Melayu

Resep Goreng tongkol balado, Bisa Manjain Lidah

Goreng tongkol balado. Lihat juga resep Ikan tongkol bumbu balado enak lainnya. Resep balado tongkol, ikan tongkol di bumbu balado ini sangat enak, cara masak balado atau sambal lado tongkol, balado tongkol khas padang, resep balado ikan. Ikan tongkol balado merupakan salah satu masakan yang mempunyai cita rasa pedas nan gurih, sangat cocok disajikan untuk menu makan siang agar semakin berselera.

Goreng tongkol balado Ya, tongkol balado merupakan salah satu hidangan yang tak pernah luput disajikan restoran-restoran Padang. Bumbunya yang pedas nan gurih memang cocok dipadukan dengan daging ikan tongkol yang sangat empuk. Terlebih tongkol juga termasuk jenis ikan yang tidak memiliki tulang, sehingga tidak akan kesulitan saat dimakan.

Lagi mencari ide resep goreng tongkol balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal goreng tongkol balado yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari goreng tongkol balado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan goreng tongkol balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ikan tongkol bumbu balado enak lainnya. Resep balado tongkol, ikan tongkol di bumbu balado ini sangat enak, cara masak balado atau sambal lado tongkol, balado tongkol khas padang, resep balado ikan. Ikan tongkol balado merupakan salah satu masakan yang mempunyai cita rasa pedas nan gurih, sangat cocok disajikan untuk menu makan siang agar semakin berselera.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan goreng tongkol balado sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Goreng tongkol balado menggunakan 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Goreng tongkol balado:

  1. Ambil 3 ekor ikan tongkol basah.
  2. Sediakan Secukupnya cabe merah.
  3. Ambil Secukupnya cabe rawit merah.
  4. Gunakan Secukupnya bawang merah.
  5. Gunakan Secukupnya bawang putih.
  6. Sediakan 1 buah tomat.
  7. Sediakan Seiris lengkuas dan jahe.
  8. Sediakan 2 lbr daun salam.
  9. Ambil 2 lbr daun jeruk.
  10. Sediakan 1 batang sereh.
  11. Ambil Secukupnya garam gula dan penyedap.
  12. Gunakan Secukupnya minyak untuk menggoreng dan menumis.

Potong menjadi beberapa bagian, bersihkan dan cuci ikan tongkol. Masukkan kedalam wadah, peras jeruk nipis dan tambahkan garam. Cara Membuat Tongkol Balado Enak dan Sederhana. Tongkol yang sudah dibersihkan lalu diungkep menggunakan bumbu halus dan air sembari dipanaskan menggunakan api kecil.

Cara menyiapkan Goreng tongkol balado:

  1. Cuci bersih ikan dan rendam dengan bumbu ikan instant + cuka, diamkan sebentar lalu goreng hingga matang.
  2. Ulek semua bumbu, kecuali lengkuas, jahe, sereh, daun salam dan daun jeruk.
  3. Panaskan minyak goreng, Tumis semua bumbu ulek, lengkuas, jahe dan sereh yang sudah digeprek, aduk aduk sampai matang.
  4. Beri bumbu perasanlalu aduk, setelah itu koreksi rasa, angkat dan tuang ke atas ikan tongkol goreng yang sudah ditata dipiring.

Setelah selesai diungkep, goreng tongkol lalu angkat. Kali ini saya akan berbagi resep tongkol balado. Tapi mudah mudahan ini dapat membantu anda yang baru belajar memasak. Khusus ikan, jenis ikan yang berdaging tebal dan padat lebih cocok untuk dibuat balado, seperti ikan tuna, tongkol, dan kembung. Bukan hanya ikan segar, ikan pindang pun cocok dan super lezat diolah jadi sajian ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Goreng tongkol balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.