'/> Resep Ikan tongkol asap balado yang Sempurna - Tutorial Masak Melayu

Resep Ikan tongkol asap balado yang Sempurna

Ikan tongkol asap balado. Dapat oleh-oleh tuban ikan tongkol asap dari tetangga. Kalo cuma digoreng ulang sekedar diangetin rasa asapnya msh terasa bgt, kalo disayurpun sptnya agak kurang pas, jadi saya coba bumbu balado. Dan ternyata rasa asap yg kuat tidak terasa lagi.

Ikan tongkol asap balado Lihat juga resep Ikan tongkol bumbu balado enak lainnya. Resep Balado Ikan Tongkol Pedas Mantap dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Balado ikan tongkol yang pedas, manis dan gurih dapat anda masak sendir.

Anda sedang mencari ide resep ikan tongkol asap balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan tongkol asap balado yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan tongkol asap balado, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ikan tongkol asap balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Dapat oleh-oleh tuban ikan tongkol asap dari tetangga. Kalo cuma digoreng ulang sekedar diangetin rasa asapnya msh terasa bgt, kalo disayurpun sptnya agak kurang pas, jadi saya coba bumbu balado. Dan ternyata rasa asap yg kuat tidak terasa lagi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan tongkol asap balado yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan tongkol asap balado menggunakan 22 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ikan tongkol asap balado:

  1. Siapkan 2 ekor ikan tongkol yang sudah di asap bersihkan suir2x.
  2. Sediakan 2 ikat daun kemangi.
  3. Siapkan 10 batang daun bawang besar.
  4. Ambil 5 serai geprek.
  5. Gunakan 1/2 lengkuas geprek.
  6. Ambil Daun jeruk potong halus.
  7. Ambil Daun salam potong halus.
  8. Gunakan Bumbu halus :.
  9. Gunakan 20 bawang merah.
  10. Sediakan 10 bawang putih.
  11. Siapkan 20 buah lombok besar.
  12. Gunakan 25 buah lombok kecil kalau mau lebih pedas lagi boleh tambah.
  13. Ambil 5 batang serai.
  14. Sediakan 1 buah lengkuas 1/2 saya geprek 1/2nya lagi saya haluskan.
  15. Siapkan 10 buah kemiri goreng haluskan.
  16. Siapkan 1 cm kunyit basah.
  17. Siapkan secukupnya Jahe.
  18. Ambil secukupnya Garam.
  19. Ambil secukupnya Merica.
  20. Sediakan 1 buah jeruk nipis ambil airnya.
  21. Ambil 2 sdm gula merah cair.
  22. Sediakan secukupnya Penyedap jamur.

Ikan tongkol balado? hmmm rasanya enak sekali. rasa gurih, pedas dan aroma bumbu bumbu yang begitu menggugah selera. yuk tonton video ini untuk melihat cara mem. Ikan tongkol balado merupakan lauk sejuta umat di Indonesia. Tidak heran, menu yang satu ini kelezatannya sangat luar biasa. Nasi plus tongkol balado bisa banget bikin selera makan jadi nambah.

Cara membuat Ikan tongkol asap balado:

  1. Tumis bumbu sampai masak dan menghasilkan aroma yang harum.
  2. Masukkan serai,lengkuas,kemiri,daun bawang,daun kemangi,daun jeruk,daun salam aduk rata.
  3. Masukkan ikan tongkol suir aduk hingga kering angkat sajikan.

Masakan rumahan ini, bisa kamu masak sendiri lho di rumah. Tentunya sangat mudah dan tidak ribet. Jika bingung, kamu bisa membuat tongkol balado khas rumah makan Padang. Ya, tongkol balado merupakan salah satu hidangan yang tak pernah luput disajikan restoran-restoran Padang. Bumbunya yang pedas nan gurih memang cocok dipadukan dengan daging ikan tongkol yang sangat empuk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan tongkol asap balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.