'/> Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kari Ayam asam dengan kacang mede, Enak - Tutorial Masak Melayu

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kari Ayam asam dengan kacang mede, Enak

Kari Ayam asam dengan kacang mede. Resep Kari Ayam asam dengan kacang mede. Resep turunan yang baru kali ini masak sendiri. Bahannya mudah dan simple kayak bikin soup ayam.

Kari Ayam asam dengan kacang mede Lihat juga resep Ayam goreng tumis bawang mix kacang mede enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Bahan utama ini harus dipersiapkan dengan ukuran yang tepat.

Lagi mencari inspirasi resep kari ayam asam dengan kacang mede yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kari ayam asam dengan kacang mede yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kari ayam asam dengan kacang mede, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kari ayam asam dengan kacang mede enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Kari Ayam asam dengan kacang mede. Resep turunan yang baru kali ini masak sendiri. Bahannya mudah dan simple kayak bikin soup ayam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kari ayam asam dengan kacang mede yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kari Ayam asam dengan kacang mede menggunakan 18 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kari Ayam asam dengan kacang mede:

  1. Gunakan 1/2 kilo ayam potong (pake ayam kampung lebih bagus).
  2. Gunakan Wortel.
  3. Gunakan Daun kol.
  4. Ambil Kacang mede (opsional).
  5. Ambil Daun bawang.
  6. Sediakan 2 lembar Daun jeruk.
  7. Sediakan Tomat besar potong bagi 6.
  8. Ambil 2 jeruk kunci atau nipis di peras.
  9. Gunakan Asam jawa (saya ga pake, cuma pake perasan air jeruk 2 butir).
  10. Ambil Bawang merah dan putih di iris tipis2.
  11. Sediakan 1 sendok tepung maizena atau tepung jagung, larutkan dengan air.
  12. Ambil Bumbu halus :.
  13. Ambil 6 butir bawang merah.
  14. Sediakan 3 butir bawang putih.
  15. Gunakan Ketumbar.
  16. Sediakan 2 cabe rawit atau cabe setan merah / lebih sesuai selera.
  17. Siapkan Lada hitam.
  18. Sediakan Garam, gula dan penyedap.

Lihat juga resep Curry powder homemade ala fe (bubuk kari) enak lainnya. Resep ayam yang mudah dicoba ini menggunakan nanas segar dengan saus asam manis yang membuat kamu serasa berlibur di Hawai. Lalu panaskan minyak goreng, masukkan potongan ayam yang telah dibumbui. Siapa sangka, manfaat kacang mete yang secara ukuran kecil ini bisa jadi sangat besar karena mampu merawat kesehatan jantung!

Langkah-langkah menyiapkan Kari Ayam asam dengan kacang mede:

  1. Rebus ayam potong hingga lembut, kemudian tiriskan ayam dan jangan buang air kaldu ayam nya. Ayam yang sudah di rebus dan tiriskan berikan 1 butir jeruk nipis/kunci dan Balurkan merata. Diamkan sebelum proses masak.
  2. Masukkan 3 sendok minyak goreng. Goreng sebentar kacang mede hingga kekuningan kemudian tiriskan. Tumis bumbu halus dan irisan bawang merah putih hingga wangi. Masukkan daun jeruk kemudian masukkan wortel, aduk sebentar lalu masukkan potongan ayam. Aduk lagi hingga rata.
  3. Masukkan air kaldu ayam (air bekas rebusan ayam tadi) jika kurang banyak bisa tambah air biasa. Aduk2. Masukkan daun kol. Tunggu hingga mendidih.
  4. Peras 2 butir jeruk nipis/kunci di mangkok kecil dan tambahkan 2 sendok air (jika pakai asam jawa, jeruk nya cuma 1 butir saja ya). Kemudian masukkan ke masakan, Aduk2 lagi..
  5. Terakhir Jangan lupa masukkan tepung maizena /tepung jagung yang sudah di larutkan air, kacang mede, potongan tomat dan daun bawang. Aduk2 lg. Kemudian tes rasa, tambah garam dan penyedap bila di perlukan. Tunggu hingga mendidih dan sajikan selagi hangat.
  6. Contoh kacang mede.

Salah satunya adalah kacang mede goreng, seperti yang akan kita bahas sekarang yaitu resep kacang mede goreng. Hanya saja, memang tidak mudah membuat kacang mede agar hasilnya enak, renyah, dan gurih. Manfaat kacang mete adalah informasi mengenai apa yang bisa anda dapatkan dari konsumsi, penggunaan, atau pengolahan bahan alami berupa kacang ini. Kacang mete juga dikenal sebagai kacang mede dalam masyarakat. Jenis kacang yang satu ini, diketahui cukup populer dalam masyarakat dan sangat ingin dimiliki oleh masyarakat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kari Ayam asam dengan kacang mede yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.