'/> Resep Balado Ikan Tongkol, Bikin Ngiler - Tutorial Masak Melayu

Resep Balado Ikan Tongkol, Bikin Ngiler

Balado Ikan Tongkol. Envío gratis con Amazon Prime Ikan tongkol balado merupakan salah satu masakan yang mempunyai cita rasa pedas nan gurih, sangat cocok disajikan untuk menu makan siang agar semakin berselera. Lihat juga resep Ikan tongkol bumbu balado enak lainnya. Selain protein nabati tubuh kita juga membutuhkan protein hewani sebagai pelengkap asupan nutrisi.

Balado Ikan Tongkol Nah kalau kamu bosan hanya memakan tongkol yang digoreng, kamu bisa mencoba memasak tongkol dengan bumbu balado. Rasa ikan tongkolnya yang khas dan bumbu baladonya yang pedas sangat menggugah selera. Jangan lupa juga sajikan ikan tongkol balado dengan nasi putih hangat.

Sedang mencari ide resep balado ikan tongkol yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado ikan tongkol yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado ikan tongkol, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan balado ikan tongkol enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Envío gratis con Amazon Prime Ikan tongkol balado merupakan salah satu masakan yang mempunyai cita rasa pedas nan gurih, sangat cocok disajikan untuk menu makan siang agar semakin berselera. Lihat juga resep Ikan tongkol bumbu balado enak lainnya. Selain protein nabati tubuh kita juga membutuhkan protein hewani sebagai pelengkap asupan nutrisi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat balado ikan tongkol yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Balado Ikan Tongkol menggunakan 10 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Balado Ikan Tongkol:

  1. Siapkan Ikan Tongkol (basah ataupun presto).
  2. Sediakan Cabai rawit merah (disesuaikan).
  3. Gunakan 4 buah bawang merah.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Sediakan 3 cm lengkuas.
  6. Siapkan 1 buah tomat.
  7. Ambil gula.
  8. Ambil garam.
  9. Siapkan kaldu ayam bubuk.
  10. Sediakan 6 sdm minyak sayur.

Ikan tongkol balado merupakan lauk sejuta umat di Indonesia. Tidak heran, menu yang satu ini kelezatannya sangat luar biasa. Nasi plus tongkol balado bisa banget bikin selera makan jadi nambah. Masakan rumahan ini, bisa kamu masak sendiri lho di rumah.

Cara menyiapkan Balado Ikan Tongkol:

  1. Goreng ikan tongkol hingga setengah matang, lalu sisihkan..
  2. Haluskan semua bumbu, kecuali lengkuas dan tomat(diiris saja). Panaskan minyak, lalu masukan bumbu, tambahkan penyedap rasa,aduk rata, setelah bumbu agak sedikit matang masukan ikan tongkolnya, aduk agar bumbu meresap, "Balado Ikan Tongkol" siap untuk disajikan..

Tentunya sangat mudah dan tidak ribet. Resep Ikan Tongkol Balado Enak dan Bikin Nagih - Ikan tongkol, selain rasanya yang enak. Salah satu ikan laut yang menjadi favorit semua kalangan ini juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Kelezatan ikan satu ini menjadikan banyak orang yang gemar mengonsumsi ikan ini. Biasanya, ikan tongkol diolah menjadi beberapa jenis hidangan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat balado ikan tongkol yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.