'/> Resep Mie kemangi Anti Gagal - Tutorial Masak Melayu

Resep Mie kemangi Anti Gagal

Mie kemangi. PEMBUATAN MIE KERING KEMANGI (Ocimum sanctum L.) DENGAN BAHAN DASAR TEPUNG TERIGU DAN TEPUNG MOCAF (Modified Cassava Flour) (KAJIAN JENIS PERLAKUAN dan KONSENTRASI KEMANGI) Resep Mie Kemangi & Ayam Panggang. Tanpa mudik, tanpa bertemu sapa dengan keluarga. Lihat juga resep Omelet Mie - Ayam Kemangi enak lainnya.

Mie kemangi Produk mie merupakan salah satu jenis olahan pangan yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Untuk membuat variasi olahan mie goreng aku biasanya menambahkan bahan yang berbeda-beda agar rasa mie gorengnya tidak monoton. Lihat juga resep Kukus Mie Kemangi enak lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep mie kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

PEMBUATAN MIE KERING KEMANGI (Ocimum sanctum L.) DENGAN BAHAN DASAR TEPUNG TERIGU DAN TEPUNG MOCAF (Modified Cassava Flour) (KAJIAN JENIS PERLAKUAN dan KONSENTRASI KEMANGI) Resep Mie Kemangi & Ayam Panggang. Tanpa mudik, tanpa bertemu sapa dengan keluarga. Lihat juga resep Omelet Mie - Ayam Kemangi enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mie kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mie kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie kemangi memakai 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mie kemangi:

  1. Sediakan 100 gr mie kuning basah.
  2. Siapkan 6 potong ikan tongkol, suwir (saya pakai yg potongan).
  3. Siapkan 1 ikat kemangi, ambil daun nya.
  4. Ambil 4 siung bawang merah, iris tipis.
  5. Gunakan 2 siung bawang putih, iris tipis.
  6. Sediakan 5 buah cabai merah keriting, iris serong (rawit kalau mau pedas).

Kemangi sering kita jumpai di pecel lele sebagai lalapan. Karena aroma segarnya, tak heran bila daun lalapan juga digunakan sebagai pelengkap bahan utama masakan. Seperti Mie Tumis Tongkol Kemangi kali ini. Lalu masukkan kecap manis, saos tiram, garam, cabe rawit, air.

Langkah-langkah membuat Mie kemangi:

  1. Goreng setengah matang tongkol suwir, angkat, sisihkan..
  2. Tumis bawang merah, bawang putih dan cabai sampai harum.
  3. Masukkan kemangi, tumis sampai layu.
  4. Masukkan mie basah, aduk rata.
  5. Terakhir masukkan ikan tongkol lalu koreksi rasa.

Lalu masukkan daun basil /kemangi,aduk rata. Sisihkan Membuat omelet mie : mie instan direbus sesuai petunjuk di kemasan(tdk dibumbui dulu). Citarasa dari daun kemangi memang mampu menyedapkan setiap masakan. Tak terkecuali menu ayam dengan bumbu pedas ini. Jangan lupa untuk memasukkan kemangi terakhir kali sesaat masakan akan diangkat, agar tidak terlalu layu & hilang citarasanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mie kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.