'/> Cara Gampang Menyiapkan Ayam Kung Pao, Enak - Tutorial Masak Melayu

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Kung Pao, Enak

Ayam Kung Pao. Si koko suka banget kungpao chicken. Kalau ke resto yang ada menu ini pasti dia pesan. Lebih enak buatan mama daripada yang di resto hehe.

Ayam Kung Pao Masakan ini mempunyai cita rasa yang manis dan gurih, dipadu dengan beberapa bahan pendamping yang cukup renyah. Nah, kali ini Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, resep ayam kung pao berikut ini bisa Anda jadikan referesi dalam membuatnya. Sajian klasik khas Schezuan ini memiliki ciri khas warnanya yang merah kecoklatan dan penggunaan kacang tanah di dalamnya.

Sedang mencari inspirasi resep ayam kung pao yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kung pao yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kung pao, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam kung pao enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Si koko suka banget kungpao chicken. Kalau ke resto yang ada menu ini pasti dia pesan. Lebih enak buatan mama daripada yang di resto hehe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam kung pao sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Kung Pao memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Kung Pao:

  1. Gunakan Bahan Utama :.
  2. Sediakan 250 gr - 500 gr ayam fillet bagian dada atau paha.
  3. Ambil Minyak goreng untuk menumis dan menggoreng.
  4. Gunakan Bumbu Marinasi Ayam ;.
  5. Ambil 1 sdm kecap manis.
  6. Sediakan 1/2 sdm kecap asin.
  7. Sediakan 1/2 sdm minyak wijen.
  8. Sediakan 1/2 sdm saos tiram.
  9. Siapkan 2 siung bawang putih, diparut atau uleg.
  10. Siapkan Bumbu Tumis :.
  11. Ambil 1/2 butir bawang bombay, potong kotak-kotak.
  12. Gunakan Paprika, potong kotak-kotak (saya skip).
  13. Ambil 1 sdm kecap manis.
  14. Sediakan 1 sdm saos tomat.
  15. Ambil Optional Bahan :.
  16. Gunakan Daun Bawang.
  17. Siapkan Biji wijen.
  18. Sediakan Cabe kering.
  19. Gunakan Kacang mede atau almond.

Walau resep aslinya menggunakan aneka bahan oriental seperti arak beras dan cuka khas Tiongkok, saus hoisin, serta merica Sichuan, anda tetap bisa berkreasi dan menghasilkan sajian yang tak kalah enaknya. Jika anda penggemar berat masakan bernama kung pao chicken alias ayam masak kung pao seperti saya, dan kemudian bernafsu untuk membuatnya sendiri, seperti saya juga! Maka saya jamin anda pasti telah sibuk mencari resepnya di internet kesana dan kemari hanya untuk menemukan betapa ribetnya membuat masakan ini. Ayam kung pao sangat terkenal di Indonesia, menu makanan asal Tiongkok ini mengambil nama dari nama seorang pahlawan yang telah berjasa di provinsi Sichuan.

Cara membuat Ayam Kung Pao:

  1. Potong ayam fillet dalam bentuk dadu atau kotak-kotak. Campurkan bahan marinasi dengan ayam. Diamkan dikulkas paling cepat selama 15 menit (sebaiknya semalaman).
  2. Panaskan minyak, masukkan ayam yang telah dimarinasi. Goreng hingga warna berubah kecoklatan. Angkat dan tiriskan..
  3. Tumis bahan tumisan hingga layu. Masukkan daging, kecap manis dan saos tomat. Aduk hingga rata..
  4. Tambahkan kacang dan cabe kering, aduk rata. Taburkan daun bawang dan biji wijen, aduk sebentar. Matikan api..
  5. Siap dinikmati 🥰🥰🥰.

Untuk mengabadikan namanya maka dibuatlah penamaan pada makanan berbahan dasar ayam dengan citarasa yang pedas. Ayam Kung Pao (宮保雞丁; Gōngbǎo jī dīng) adalah masakan khas negeri tirai bambu yang dikenal luas seantero dunia, dibuat dari ayam potong, cabai, dan kacang-kacangan. Ayam Kungpao/Kungpo aslinya berasal dari daerah Sichuan, Tiongkok. Untuk kamu yang sudah bosan dengan olahan ayam yang itu itu saja, yuk kita coba buat Ayam Kungpao. Rasanya yang nikmat tentunya akan disukai orang di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Kung Pao yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags:
Link copied to clipboard.